27.8.13

Milestone: Shazia 3 Month

Posted by desieria at 11:04 PM
Makin gede, bayi itu makin lucu yaaaa, tapi makin ngos-ngosan ngasuhnya hehe...

Masuk bulan ketiga ini, Shazia mulai ditinggal kerja. Huhu, kasian anak gadis mama :( Berat banget deh awalnya sampe nangis hari pertama mau berangkat kerja, tapi mau gimana lagi, kan kerja juga demi Shazia :((

Pas usia 3 bulan

Umur hampir 3 bulan ini, Shazia pertama kali diajak mudik ke kampung halaman mama di Majalengka. Yeay, senangnya setelah setaun ga mudik looh. Untung Shazia aman tenteram sepanjang perjalanan di carseat-nya.

Perjalanan mudik bobo terus


Taun ini jadi lebaran pertama Shazia juga. Seneng banget bisa ketemu sodara-sodara sambil mamerin Shazia *loh hehe... Pas hari H lebaran Shazia diajakin ikut ke tempat solat Ied, eeeh Hamdalah anaknya anteng ga nangis malah asyik main sendiri :D

Kalo dari fisik, pas imunisasi umur 3m5d:

BB: 5,230 kg
TB: 58 cm
LK: 38 cm

Nah sekarang nyok kita cek ricek milestone Shazia usia 3 bulan dari ayah bunda:

1. Mengenali wajah Ibu

Alhamdulillah udah bisa juga. Kayanya kalo lagi nen-in terus tatap tatapan itu rasanya romantiiiiiisss banget, ngalahin tatap2an sama suami Tsah :p

Hari pertama mau masuk kerja :(


2. Mengangkat kepala lebih lama

Yups, udah bisa, udah ga keberatan pipi lagi anak ini kalo lagi tengkurep. Kalo dulu semenit kayanya ga sampe kalo angkat kepala, sekarang bisa lebih lamaan.


3. Memandang benda bergerak

Udah bisa juga ngeliat benda bergerak kepalanya ngikutin, tapi emang masi suka-suka shazia, kadang dia ga mau nengok/liat cuekin aja x_x




4. Mendekut (cooing)

Kosakata cooingnya makin banyak aja. Aku suka ga ngeuh ga bisa niruinnya, bsianya cuma niruin hao hakeng haha payah :p


5. Meniup ludah

Huuuu, udah jago banget iniiii. Gemes liatnya. Kenapa hobi banget kamu nak main pelendung pelendung ludah x_x



6. Mengenali suara Ibu

Udah kenal kayanya, tiap mamanya pulang kerja kalo Shazia belum bobo selalu senyum dan tertawa senang nyambut mamanya yang langsung berisik ngajak 'alewoh' :D


7. Melakukan mini push up

Shazia kayanya belum bisa deh kalo yang ini. Cuma kalo emang lagi tengkurep suka naik2 tu pantatnya pengen maju kali yah hehe.


8. Berguling

Sudah bisa, horeee... Pas banget tanggal 18 Agustus 2013, sehari sebelum Shazia tepat 3 bulan. Alhamdulillah seneng banget bsia liat anak sendiri pertama kali ttengkurep sendiri yaaa. Besok-besok kalo mau pertama kali bisa apa-apa tiap wiken aja ya nak, biar mama jadi yang pertama kali liat ya sayang :*



9. Mencari-cari sumber suara

Kalo didengerin musik terus dipindahin kiri ke kanan ato sebaliknya Shazia ikutan kepalanya tengok kanan kiri sesuai asal suara.

10. Menyatukan tangan kanan dan kiri memegang mainan

Belum bisa euy yang ini. Baru bisanya megangin tangan/jari mama, PD atau baju mamanya aja :D

Semoga makin besar anak mama makin pintar ya sayang, terus rambutnya tumbuhnya bisa rata ga kaya jambul kaya sekarang hihihi...

Love u sayang :*



5 comments:

bumblebumz said...

kaka shazia mirip banget papa na ya.... ^___^

Fenti Rahmawati Faisal said...

Iiih emang seneng bgt ya mudik trus pamerin 'anak baru' :D Apalagi suamiku, paling semangat pamerin Barra ke keluarganya. Berasa jd spotlight saat itu hihi.
Shazia udah ndut yaa^^ beratnya brp skrg teh? Kapan2 kita playdate yuukkk shazia, kan deketan bintaro :D

desieria said...

@Bren: Iyaaaaa banget Bren, super sangat mirip, aku ga kebagian apa2 x_x

@Fenti: Haha iya bener, apalagi dapet angpau upppsss :p Shazia terakhir nimbang minggu lalu baru 5,2 kg, galau nih temen2 seangkatannya udah pada 6 kg. Kata DSA normal sih tapi gpp biar ga berat kalo gendong hihi..
Ayooo main, kemarin shazia playdate sama arkaan-nya mommy zilha loh :D yuk di schedule-in :D

diah alsa said...

Alhamdulillah gak kerasaaa yah Des, lucuuu, chubby :*

sehat selalu Shazia sayaang ;)

desieria said...

Tanteu diah, makasih yaaa doanya...
kiss kiss dari Shazia :D

 

Our Love Journey Copyright © 2009 Girl Music is Designed by Ipietoon Sponsored by Emocutez