7.5.13

Tempat Tanggal Lahir

Posted by desieria at 6:04 PM
Sepertinya, aku ini satu-satunya cewe rantauan dari setemen-temen SD, SMP, SMA yang tetep nekad melahirkan di Jakarta. Semua (yakin deh semua) temen yang sama-sama merantau di Jakarta pas lahiran milih buat lahiran di kampung kami tercinta Majalengka, kalopun pas lahir ga di Majalengkanya persis ya melipir sedikit ke Cirebon memilih RS yang lebih bagus. Salah satu alasannya pasti biar deket sama orang tua, terutama Ibu. Well, katanya kan abis melahirkan itu emang bener-bener banget banget butuh ibu kita sendiri buat bantuin ngurus debay. 



Sebenernya sih baruuuu aja kepikiran nulis ini gara-gara temen-temen di FB yang pada nanyain: mau lahiran di Jakarta? Kayanya heran gitu aku ga pulang dan milih ngelahirin di Jakarta. Iyaaa, soalnya ga umum sih ya, temen2 yang jauh merantau kemana juga lahirannya di Majalengka juga.

Teruuuuusss, aku kok nekad? Alasan utamanya adalah:

Aku ga mau punya anak pas sekolah dan kuliah nanti nulis : tempat tanggal lahir : MAJALENGKA

Yaaaa ampuuun kok segitunya sama kampung halaman sendiri?

Bukan, bukan karena aku malu terlahir di kampuang tercinta. Wong sekarang aja udah setaun ga pulang sering merengek ke suami pengen pulang hiks. Gimana pun aku tetep cinta kampung halaman.

Lah terus?

Jadi, aku punya trauma pas zaman masuk kuliah dulu. Waktu baru masuk kuliah, tepatnya pas kuliah Bahasa Inggris, namanya juga baru kuliah pertama kan yah, pasti acara pertamanya adalah kenal-kenalan. Setiap orang disuruh deh nyebutin nama dan asal daerahnya. Pas giliran aku:

Aku: "Nama Desi E. R, asal Majalengka"
Dosen: "Apa MAJALENGKA? Negeri antah berantah dimana itu? Hahaha....."

Makjleb sungguh. Kontan dooong diketawain teman sekelas.

Sejak itu aku bertekad:

Kalo punya anak nanti GA MAU MELAHIRKAN DI MAJALENGKA.
Cukup emaknya yang menanggung malu begitu. Haha kesian amat yah.

Majalengka itu emang kabupaten kecil di Jawa Barat yang jarang banget kedengeran. Lagian ga ada potensi wisata ato apa gitu yang bisa bikin terkenal. Orang masi tau yah Ciamis sama pangandarannya. Atau Tasikmalaya, Garut juga. Cirebon, Kuningan tetangga sebelah Majalengka orang juga masi kenal. Kalo Majalengka????? Banyak yang ga tau. Malah suka disangka Majalengka itu tengah-tengah MAJAlaya sama cicaLENGKA di Bandung. Hadeeeuuuh...

Sebenernya banyak banget untungnya kalo aku lahiran di rumah (majalengka):

1.Orang tua
Kalo lahiran di sana, ada ortu yang nemenin dan bantuin buat nanti belajar ngerawat debay cantik

2. BIAYA 
Bayangin aja biaya lahiran normal di sana cuma IDR 2juta sajah. Apa kabar biaya lahiran di KMC? Kalo ambil kelas 1 harus bayar 15 juta alias hampir 8 kali lipat? Kalopun melahirkan di Cirebon biayanya cuma IDR 5-10jt udah kelas VIP. Tutup mata deh ya, ga keluar uang karena ke cover sama asuransi. Jadi duitnya bisa dibeliin Ergo sama Stroller hihihi teuteup...

3. Lahir NORMAL
Hampir ga ada kayanya temen aku yang lahir SC di Majalengka. Terlepas dari berbagai kendala lahiran, tapi kok kayanya kalo di kampuang bener-bener pro normal yah dokternya? Iiiih mau banget deh.

Tapiii, selain keuntungan pasti ada juga kerugiannya:

1. Suami 
Belum tentu suami pas banget bisa nemenin di hari H lahiran. Misal kejebak macet pas perjalanan eh anaknya keburu lahir. Aku ga mau banget ga ditemenin suami pas melahirkan. Berani berbuat kudu liat dan berani tanggung jawab liat istrinya kesakitan lahiran :p
Terus belum tentu juga suami nanti bisa tiap wiken bolak balik nengokin aku dan debay. Cape di jalan boook, minimal Jakarta-Majalengka 6 jam sajah.

2. Manajemen ASIP
Aku sungguh bingung nanti gimana kalo aku mompa di Majalengka dan dapet berpuluh botol (ehmm Aamiin), terus pas mau masuk kerja mesti mindahin ASIP ke Jakarta yang mana katanya kalo ASIP beku itu ga boleh cair terus dibekuin lagi. (Aaamiin ASInya lancar).

Jadiiiiii, pilihan terbaiknya menurut aku sih tetep lahiran di Jakarta aja. Selain faktor tempat tanggal lahir tadi hehe, juga ga mau jauh dari suami. Istri manja :p Lagian mama-papa mau kok nanti bolak balik Jakarta buat bantuin jagain dedek :D Mana tahan mereka jauh dari cucu pertama hihi...

Bismillah ya nak, kita tetep lahiran di Jakarta dan bisa normal kaya temen2 mama di Majalengka Aamiin YRA.Tolong dibantu ya sayang mama papanya, uangnya daripada buat jajan SC (mama papa ga mampu hiks) mending beliin Ergo aja ya sayang :p

4 comments:

besinikel said...

"Berani berbuat kudu liat dan berani tanggung jawab liat istrinya kesakitan lahiran :p"

SETOJOOOOHHH!!!

Nyahahahha..

desieria said...

huahaha...Iya dong, biar dia makin sayang sama istrinya, abis dari sekarang udah bilang kalo udah ada baby, baby no 1 istrinya no sekian x_x

deviii... said...

hai desii salam kenal yah..aku sering blogwalking ke blog km..tp baru comment skrng..kmrn2 cm jd silent reader aja..hehehhe...
km kpn rencana lahirannya???
sukses ya... :)

desieria said...

hai deviii salam kenal juga :)
HPLnya 2 hari lg nih kamis besok tanggal 16, makasih mohon doanya yah normal sehat selamat Aamiin YRA :D

 

Our Love Journey Copyright © 2009 Girl Music is Designed by Ipietoon Sponsored by Emocutez