15.5.12

Kebaya (Again?)

Posted by desieria at 2:12 AM
Hari sabtu minggu kemarin, aku ke Bandung buat ngukur badan bikin kebaya akad dan resepsi yang rencananya sewa perdana. Astaga neeennggg, kamu kemana aja sih, udah mepet begini baru mau ngukur badan? Yah maklumlah capeng sok sibuk :) Sebenernya pas sambil prewed udah janjian sama Teh Lina buat ukur ukur, sekalian ukur beskap aa, tapiii, kami terlalu sibuk potoh-potoh jadi ya nda sempet deh ngurusin ngukur badan doang. #tepokjidat

Harusnya ke Bandung sekalian sama aa buat ngukur bikin beskapnya tapiii dianya males karena beskap cowo sbulan juga jadi toh? Makanya dia mau diukur ntar aja pas aku fitting. Hadeuuuh. Pas balik Jakarta dan diceritain kalo teh Lina itu orangnya cantiiiiiiiikkk banget, putih, manis, geulis khas mojang Bandung pokonya, eh si aa malah jadi semangat mau ngukur. DASAR!!!!

Terus setelah galau di postingan sebelumnya soal warna kebaya resepsi, akhirnya dimantapkan buat pilih warna Biru-Silver aja. Ok Ok, Biru - Gold emang bagus. Baguuuussss banget. Tapiiii, Biru - Silver juga bukannya ga bagus kaaaan? #menghiburdiri #Plisatuhlah :D

Terus modelnya gimana? Ya ituh tuh semodel lah sama kebayanya ola Ramlan yang ngeHits itu cuma Gold (eh coklat ya?) diganti sama silver. Pleus modifikasi sana sini sesuai selera :)


Kalo kebaya akad-nya nuansanya Putih-Silver, biar nyambung sama resepsi ada silvernya. Kalo model kebaya akad sambungan model kebaya sana sini, sampe aku bingung sendiri sama maunya aku :)

Selain ukur-ukur buat kebaya akad-resepsi, kemarin juga mampir ke Dago Busana Modern, langganan aku kalo bikin kebaya. Hmmm, sebenernya awalnya pengen nyobain jahit di QZM yang ngehits itu deh, tapi berhubung udah mepet, takutnya ga sempet karena sempet tanya sama bumil wandha katanya minimal 2-3 bulanan sebelum acara. Sebenernya sempat sih tapi aku ga mau ambil resiko. Selain itu pengen yang lebih murmer hehe (ketauan capeng iritnya, padahal QZM aja katanya udah murmer :D ).

Di Dago Busana Modern ini aku masukin kebaya buat siraman sama kebaya buat dipake hari H punya adeku. Modelnya? Ah wong kesitu aja dadakan magrib-magrib, boro-boro kepikiran model. Haissshh, sudahlah berbekal buka-buka ngebut itu majalah perkawinan di sana, main comot aja satu model :'( Itupun masa model kebaya ku samaan sama model kebaya si ade. Ga kreatif abieeesss :(

Terus warna kebaya siraman nanti apa? Biru juga, hadeuuuh, biru turqouise yah tepatnya. Ih bosen amat biru yah. Maklum, kebaya siraman ini semacam kebaya balas dendam karena pas resepsi ga bisa pake Biru-Gold, jadilah aku bikin kebaya Biru-Cream (bustiernya), masih satu pallete lah sama Biru-Gold/Coklat.


Berbekal model ngasal itu, tapiii mudah-mudahan hasilnya memuaskan. Udah mau setaun ga jait di sana, terakhir jait pas wisuda Juni 2011 kemarin, jadinya ongkos jait naik katanya :'( Total buat dua kebaya: IDR 850rb. Hmmm, segitu masih murah kan dibanding jait di Jakarta?

Mudah-mudahan aja teh Lina bisa menerjemakan maunya aku, dan hasil jait di Dagi Busana modern OK. Ahhh ga sabar pengen segera jadi :D :D

1 comment:

Katerina Putri said...

permisi teteh numpang cerita hehe. 2minggu yg lalu saya masukin jahitan kebaya gaun untuk wisuda ke dago busana modern tsb 1kebaya. bagian roknya polos bgt dengan model duyung, atasan nya bruklat ditempel pakai tile warna kulit. dan tidak pakai bustier sama sekali.
trs waktu totalan, kena 500rb. saya kaget banget. saya pikir, bahan semua dari saya, tile kulit dari penjahit memang. tapi bagian atas hanya sampai tali pusar, dgn lengan pjg.
saya minta dikurangin tapi gak bisa, katanya krn bruklat nya harus tempel, jd ya sudah. nah itu saya pikir sudah plus dipayet atau bagaimana biar terlihat sedikit glamour bagian atasnya, krn memang polosan gak ada gliter atau apapun. akhirnya saya DP dlu stengah harga. dgn jalan kaki dlu nyari atm hehehe.
h-4 fitting pertama, mama saya nanya itu 500rb udh dipayet kan? saya jd ragu, kayaknya udah, masa semahal itu blm dipayet sama sekali, jahit doang. eh, saya malah dimarahin sama beliau karena katanya kemahalan bgt kalo segitu jahit dan tempel bruklat doang, pdhl gak pake bustier juga.
akhirnya saya pastiin ke pihak dago busana modern nya. saya tanya lewat WA. ternyata katanya 500rb itu beneran blm diberi aksesoris apapun. trs saya blg, kok mahal sekali. saya pikir itu sudah dipayet. krn kmrn saya minta dikurangin gak bisa, pdhl sudah tdk pakai bustier bla bla (saya jelasin pjg lebar). akhirnya mereka blg nanti dikabarin, mereka cek dulu di notanya.
semoga jawaban berikut nya gak mengecewakan dan bs memuaskan kayak yg didapat sama teteh ya :(
maaf jd curcol disini ya teh. soalnya dari review teteh kayaknya memuaskan sekali jahit disana, tapi kok pas saya seperti itu :( semoga keputusan akhirnya yg saya bs memuaskan kayak teteh ya.

 

Our Love Journey Copyright © 2009 Girl Music is Designed by Ipietoon Sponsored by Emocutez