30.11.13

Milestone: Shazia 6 Month

Posted by desieria at 11:55 AM
Yeay, Shazia 6 bulan, lulus ASIX dan boleh mamam *dancing


As always bukan mama Shazia kalo ngepost milestone tepat waktu huehehehe...
Jangankan cerita milestone shazia 6 bulan, wong menu MPASI shazia sebulan aja baru jadi setelah 1 minggu MPASI jalan. Astaga naaak, ampun deh mamamu ini doyan banget nunda-nunda sesuatu :( Anak mama makannya jadi geje :(

Kalo dari fisik, keliatan makin gede, walopun kenaikannya kurang bagus hiks, penggalauan lagi :( Aaah yang penting Shazia sehat, pinter, ceria, solehah, apalah arti berat badan *menghiburdiri :p

Terakhir kontrol imunisasi DPT, Polio, HIB, HepB dan PCV 3 sama dr endah:

BB : 6,300 kg
TB : 65,5 cm
LK = 40,6 cm
Sekarang mari cek milestone neng geulis di usia 6 bulan dari Ayah Bunda. Alhamdulillah dari 5 bulan ke 6 bulan ini milestone-nya super cepet banget perkembangannya:

1. Mengangkat kepala sejajar tubuh sewaktu mencoba duduk - YES

Udah ga mau bobo di bouncher, maunya bangun duduk aja 

2. Duduk sendiri sebentar tanpa ditopang - YES

3. Duduk sendiri tanpa ditopang - YES


Pertama kali duduk 2 Nov 2013 usia 5m14d

4. Duduk sendiri dari posisi telungkup - YES
 Duduknya masih belum tegak hehe, masih ke depan maju, belum tegak punggungnya :)))


5. Kembali telentang setelah tengkurap, tanpa dibantu - YES

6. Meniru-niru bunyi dan ekspresi wajah - YES
Paling hobi niruin bunyi-bunyi sambil busa-busa dari mulutnya x_x

7. Meraih dan memegang mainan - YES

8. Berusaha berdiri dari posisi duduk - YES
Shazia udah berdiri sendiri pegangan ke bantal, pinggiran kasur atau nahan ke mamanya (eungap booo nahan berat badan ke emaknya hehe) x_x Hihihi, seneng banget :))) Udah gitu kalo ditepuk tanganin anaknya heboh ketawa sambil berdiri pengen manjat kaya nantangin "aku udah bisa loh maaah"

Pertama kali bisa berdiri 13 Nov 2013, 5m25d

9. Berusaha mengambil benda-benda yang jauh - YES

10. Mulai merangkak - YES
Merangkak sambil ketawa :)


11. Makan sendiri finger food - NO
Ngeri booo baru mulai makan, jadi belum dikasi pegang makanan sendiri :D

12. Mengambil benda kecil dengan jari - YES
  
13. Mengulang bunyi "ma-ma-ma-ma" atau "da-da-da-da" - YES
Sambil teriak-teriak boo haha. Terus bisa juga nenen nenen nenen haha....


 14. Berkata "mama" - NO

15. Babling dan mengombinasi dua bunyi kata 
YES or NO ya? Emak pelupa wkwk

16. Takut berpisah dan takut orang asing - NO

17. Sedih ketika ditinggal - NO
Masiiih ya muka lempeng kalo mamanya berangkat kerja :((((
Seneng banget anak gadis super pinter. Walopun tadinya khawatir kecepetan tapi kata dr Endah bagus kok, yang harus dikhawatirkan kalo telat milestone-nya.

Baiklah, sehat dan pinter terus ya nak muaaaah...Mama Papa loves you...



6 comments:

Vivin Buldan Syarifah said...

akhirnya milestone shazia keluar juga. tambah cantik, tambah lucu aja, ateu kangen :*
semoga pas ketemu ateu, shazia ga amnesia lagi sama ateu biar ga perlu PDKT lagi :(
coba kalo oma opa liat ini pasti senyum-senyum sendiri.

desieria said...

4teu sini dooooong....
sh4zi k4ngen niiiihhh :p

Fenty Fahminnansih said...

Liam kalo ditinggal sebentar masak atau mandi gitu langsung teriak loh, mam, hahaha ... itu harusnya diatas 6 bulan yak :D

desieria said...

Hahaha pinter deh Liam...
seru ya punya bayi yg makin hari makin pinter makin ehem ngos ngosannya wkwkwk

Fenti Rahmawati Faisal said...

Teh desiii, aku juga beli buku yg Wied harry. Soal resepnya shazia,tth ngikutin yg di buku itu gak? Apa cari resep lain? Aku bingung nih pake yg mana.. banyak baca malah makin kbelingerrrr-_____- makin deg2aaaan. So far, gmn mamanya shazia?
Aku mau nanya2 doong, bbku rusak, ada WA gak teh? Add aku di 081282332018 ya teh^^ tengkyuu

desieria said...

resepnya cuma kukus blender, ato kukus saring haha...Belum ikutin resepmana-mana, by feeling aja x_x Aku belum jago masak bubur niih, gagal mulu suka keenceran pake SC pun salah mulu deh takarannya huhu..WA ku ilang pasdi upgrade, tar aku download ulang dlu yah aku jg jadi keilangan temen2 rumpi deh ini WA ilang :(

 

Our Love Journey Copyright © 2009 Girl Music is Designed by Ipietoon Sponsored by Emocutez