19.7.13

Milestone: Shazia 2 Month

Posted by desieria at 10:38 PM
Hari ini anak gadis umurnya 2 bulan, syenaaaang.....

Kalo fisik, udah jelas banget keliatan bedanya. Rata-rata baju NB-nya Shazia udah ngatung, jadinya udel kemana-mana deh hihi.. Kalo jumper 3m sama 6m udah makin muat dan ga kegedean lagi :)) Makanya lagi rajin pakein jumper daripada keburu ga kepake x_x

Terakhir cek pas imunisasi HepB, polio, DPT, Hib pas usia 1m19d di KMC, update fisiknya Shazia:

Berat badan: 4.4 kg
Panjang badan: 54 cm
Lingkar kepala: 37 cm

Kalo pas tepat 2 bulan ini sih di timbangan rumah kayanya udah 4.6-4.7 kg sekitar itu lah makin berat huhu ergo mana ergo suami pliiiis beliin dong :p

Nah sekarang mari kita cek dan ricek milestone dari buku Perawatan Bayi Baru dari Ayahbunda di usia 2 bulan ini:

1. Cooing (mendekut)
Menurut di sini mendekut itu suatu perilaku bayi yang ditandai dengan upaya mengeluarkan suara-suara yang belum ada artinya. Misalnya berteriak (sequeals), mendenguk (gurgles) dan mengeluarkan kata-kata seperti: ahh, aaaahhhh.

Lucu banget deh kalo Shazia udah cooing ini. Kaya bunyi-bunyi: Ooooh, Aaaahhh, hakeeng, etc. Anteng sendiri dia kalo lagi ngoceh main sendiri hihi.

2. Mata mengikuti benda yang bergerak di hadapannya
Untuk motorik ini kadang iya kadang enggak. Kadang kan aku suka mainin si soft book Carter yang Duck itu, dia suka liatin gambarnya ikutin aku, kadang juga enggak x_x Emaknya aja cape ngoceh: ini bebek bunyinya wek wek wek, ini kucing bunyinya meow meow, etc, anaknya ga ngerti mungkin dia bergumaam, apaan si mamaku ini haha kesian.

3. Mengenali tangannya
Bukan cuma mengenali tangannya, tapi udah main masukin mulutnya aja. Apalagi kalo dia haus dan laper, abis deh tu tangan dikecrot kecrot sampe basah. Hihihi....



4. Mengangkat kepala sebentar-sebentar
Kalo lagi posisi IMD bisa lancar Shazia angkat2 kepalanya nih. Tapi kalo ditengkurepin di kasur lebih susah dia, mungkin efek kasur kan empuk kalo posisi IMD emaknya kan ga empuk :p

5. Senyum, tertawa
Udah bisaaaa hihi...Sekarang Shazia udah bisa aware ngeliat orang didekatnya termasuk mamanya ini jadi suka saling tatap gitu kalo lagi nen, aaah romantis *emaklebay hihi..

Tapi masi susah banget ngerayu shazia bisa senyum, keknya turunan papahnya lagi nih deh jarang senyum x_x Udah aku search foto-foto dia ga dapet aja tuh momen dia full senyum :( Adanya cuma kaya gini sambil melet-melet.



 Paling banyak hasil foto kaya gini nih, tanpa ekspresi haha efek ngantuk pula.



6. Mengangkat kepala 45 derajat
Kalo kita telungkupin badan Shazia, dia udah bisa ngangkat kepalanya. Udah dari 1 bulan lalu sih bisanya, tapi ya gitu masih ga konsisten, kadang cuma merana aja kepalanya taruh kasur ga bisa dia ngangkat keberatan sama pipi hahaha.



7. Membuat gerakan halus
Gerakan halus apa yah ini maksudnya si buku? Yang ada juga bukan gerakan halus tapi gerakan brutal haha, tangan dan kaki kalo lagi ngulet-ngulet aktif banget merentang sejauh Shazia mampu (tsah). Hobi banget juga nendang2 apapun yang ada di sekitarnya x_x

8. Mengangkat kepala lebih lama
Nah sama kaya no 6 tadi kalo ini masih ga bisa bandingin bisa lebih lama ato engga soalnya kalo pas ada mama ato papa, suka dilarang nih stimulasi tengkurepin gini, katanya kasian nanti anaknya susah napas -_-'

9. Mengangkat kaki
Udah bisa ngangkat kaki, hobi nya Shazia kan ngulet-ngulet sampe heboh, semua tangan kaki diregang, dinaikin, sagala gerakan deh hihi...



10. Memutar kepala dan bahu saat tengkurap
Kalo lagi ditengkurapin dan lagi semangat anaknya sih iya dia bisa tuh muter kepala kiri ke kanan, dan sebaliknya. Tapi kan ya itu kalo lagi males ato keberatan pipi hihi susah dia geraknya :)

Ga sabar banget deh nunggu perkembangan Shazia bulan-bulan berikutnya. Apalagi papanya, masa tiap hari nanya:

- Kapan Shazia merangkak?
- Kapan Shazia jalan sendiri?

Yaoloooh anaknya masih 2 bulan *tepokjidat

Tapi sedihnya mulai bulan ke3 ini ga bisa tiap hari seharian ngeliatin perkembangan Shazia huhu. Gapapa ya nak, kan mama kembali kerja buat cari icis buat Shazia sekolah dan beli baju plus clodi plus celana plus rok plus dress.


Sehat terus ya anak mama sayang, yang pinter ya di rumah, mik cucu nya yang banyak, bobo siangnya yang anteng, inda boleh rewel ya cantik.

Huhu jadi melow. I love you to the bones nak :* :* :*


3 comments:

hesty said...

Assalamualikum Desi.....salam kenal....suka nemu blog ini gara2 cari review alat2 perbayian komplit des....tengyu jeng yahh tulisannya banyak membantuku yang lupaaaaaa banget pernak pernik bayi secara ini anak ke tiga beda 6 tahun sama kakak diatasnya...kebayang tuanya dirikuuuw hahahhahahah......eittts anak kita sama lahir di KMC juga, anakku Kaykhan lahir 7 Juni 2013, dirimu masih cuti ya.....samaaaa...hehehehhe lagi semangat nabung ASI :).....hedeeeeh panjang banget nih comment...intinya makasiihh atas tulisan blognya sangat membantuku :)

hesty said...

Assalamualaikum Desi.....salam kenal ya....nemu blog desi gara2 cari review perkakas perbayian...maklum dirikuhhh anak ketiga dan beda 6 tahun sama kakak di atasnya ...nggak update banget perkakas bayi heheheheh *jgn di bayangin betapa tuirnya aku ya hahhahah* eeh kita sama lahiran di KMC ruang lumba2 heheheheheh berarti aku pakek bekas Desi krn lahir tgl 7 Juni 2013.....hehehhehe tengs banget jeng tulisan di blognya membantuku bangetttttt.....:)

desieria said...

waalaikumsalam mba hesty, salam kenal juga :D
iiih seneng kalo blog nya membantu hehe padahal cuma tulisan iseng2 ga mutu. bukan tua mba, tp senior :p jd aku bisa berguru nih kalo soal ngasuh bayi :)

Wah dunia sempit, samaan tyt kita di KMC lahirnya, sama2 lumba2, jangan2 sama2 dr. Ridwan hihi...

 

Our Love Journey Copyright © 2009 Girl Music is Designed by Ipietoon Sponsored by Emocutez