3.6.13

Aqiqah Baby Shazia

Posted by desieria at 9:19 PM
"Setiap anak digadaikan dengan Aqiqahnya, ia disembelih (binatang) pada hari ke 7 (tujuh) dari kelahirannya, diberi nama dan dicukur kepalanya" (H.R. Tirmizi, Nasa'i dan Ibnu Majah dun Samirah).

Begitulah bunyi hadits yang men-sunnah-kan untuk melakukan aqiqah. Ya tapiiii, manapun ortu baru ini sempat yah di minggu awal melahirkan buat berburu kambing atau domba terus nyembelih (emang bisa???) terus masaknya?

Tapi thanks to teknologi yah. Zaman sekarang gitu ciiint, jasa aqiqah bertebaran dimana-mana. Berhubung aku ga sempet pun buat nyari dan milih lembaga aqiqah mana yang OK dan bagus, mama ga kreatif ini ya ikut aja review orang. Dari googling Mba Citra ini pake Aqiqah Saung Domba di Depok, yo wes ngikut aja sepertinya reviewnya bagus. Mepet pun juga, diputusin acara hari sabtu jam 4-an pas 7 hari-nya, baru pesan hari kamis sore jam 3an. Hamdalah masih bisa pesan. 




Kita pesen domba yang udah disembelih dan dimasak biar ga repot. Minta diantar jam 12 sabtu siang, jam 11.30 udah sampe. Makanan terbungkus rapi dan masi hangat. Pas dicoba rasanya enaaaaaakkk. Aku pilih menu sate sama gulai. Gulainya enaaaak bo :)

Tapi ada yang agak ngecewain. Pas makanan diantar kita ga dapet CD dokumentasi penyembelihan pas aqiqah, pas ditanyain mas-masnya yang nganter malah senyum-senyum ga jelas x_x Kenapa CD dokumentasi ini penting? Berhubung kita ga nyembelih sendiri, ga menyaksikan sendiri, at least kita bisa liat fotonya sebagai bukti bahwa beneran udah aqiqah-in Shazia. Udah gitu kan dapet sertifikat aqiqah, eeeh nama aku salah dooong. Masa nama belakangku jadi RAHMAWATIKA zzzzzzzzz sejak kapan ganti nama?????

Aku langsung telpon complaint dan kirim email juga seketika. Untung responnya cepet, pas telpon langsung mba (ownernya?) minta maaf ternyata karena hari sabtu itu tanggal merah dan katanya libur jadinya agak kacau dan janji CD dan sertifikat diantar hari senin/selasa. Hamdalah, pas hari selasa beneran diantar sertifikat dan CD-nya.


Acaranya sendiri sih sederhana aja, cuma ada beberapa sodara datang dari Majalengka yang nengok Shazia pas kebetulan ada temen kosan Bandung juga yang berkunjung, terus bagi2 aja ke tetangga sekitar. Kita sendiri ga nyiapin kostum yang bener haha pokonya alakadarnya.




Inti dari aqiqah kan menyembelih kambing/domba dan mencukur rambut (walopun belum dibotakin dan hanya simbolis dulu aja). Alhamdulillah sudah terlaksana ya nak :*

PS:
Aqiqah Saung Domba
CP:
021 968 2009 9
021 9425 0738
021 786 3834
aqiqah@saungdomba.com


No comments:

 

Our Love Journey Copyright © 2009 Girl Music is Designed by Ipietoon Sponsored by Emocutez