3.12.12

Testpack vs Masa Subur

Posted by desieria at 11:19 PM
Begini-begini aku kan pernah kuliah anatomi fisiologi manusia, persisnya yang paling penting dan paling diinget apalagi kalo bukan bab sistem reproduksi (kebet-kebet slide kuliah lagi cari contekan hihi...). Jadiii, satu-satunya pelajaran yang menempel di otakku adalah cara menghitung masa subur. Huahaha Huihihihi...

Adalah suatu fase yang namanya fase luteal, yang terjadi sejak ovulasi hingga menstruasi berikutnya. Fase luteal ini (berdasarkan slide kuliah Pak Dosen Kusnandar yang guanteng tiada tara) lamanya selalu tetap yaitu 14 hari. Jadiiiiiiiii, kalo mau tau cara menghitung masa subur, tinggal hitung dulu berapa hari sih siklus mens kita lalu kurangi lah dengan angka 14, pas hari itulah si telur manis siap untuk dibuahi. Saran pak Dosen, ditambahin plus minus 1 hari (jadi total masa buat bikin dedek 3 hari), atau kalo ga mau melenceng banget siiih katanya plus minus 2 hari (jadi total masa buat bikin dedek 5 hari sajah horeee makin lama :)) ). 

Masa Subur 1

Sebelum menikah pas 15 Juli, aku catet baik-baik diingetan aku:

Hari pertama aku mens = 8 Juni 2012

Hari pertama mens berikutnya = 8 Juli 2012

Oke noted, berarti kira-kira siklus menstruasi aku 30 hari.

Hari pertama mens berikutnya bakalan jatuh di tanggal 7 Agustus 2012. 

Sooo, masa suburnya bakalan jatuh di tanggal 7 Agustus - 14 hari = 24 Juli 2012. 

Karena kata Pak Dosen diminta pleus minus sehari, jadi kira2 tanggal 23, 24, 25 Juli lah :)

Eh btw, ngapain yah aku pusing-pusing ngitung beginian sendiri, wong ada tuh ovutest dari SENSITIF yang bisa langsung deteksi masa subur, haha, apalagi banyak juga tuh aplikasi di om gugel yang langsung bisa ngitung masa subur kita. Ah, biarin, sesekali manfaatin hasil kuliah daripada ditanya obat aku nyerah kan? :) Lagian dari tanda fisik juga sebenernya bisa dikenali kan? Kalo yang paling aku ngeuh sih keluarnya lendir bening itu hihi (maaf). 

Pas habis nikah tanggal 15 Juli, aku sama aa ga berencana buat pengen cepet-cepet langsung punya dedek. Kita ga ngoyo, sedikasihnya aja sama Allah. Jadiiii, terus apa yang terjadi pas masa subur-nya dateng?

Istri: Sayang, aku lagi subur yaaah.
Suami: yaudah berarti kita libur?
Istri: Hmmmm.......
Suami: Kenapa?
Istri : Gapapa deh yuuuk?
Suami: Yakin?
Istri: tersenyum penuh arti :)
Dan terjadilah apa yang seharusnya terjadi (gak perlu cerita kaliiiiiii...........). Lalu, apa yang berikutnya terjadi sama saya setelah hari itu? Panik luar biasa. Makan dan tidur ga enak (lebay). Eh, kalo hamil gimana inih? Baru 2 minggu nikah. Belum juga bisa gaya ini itu x_x

Pulang kantor langsung ngibrit ke Century beli testpack. Aku belinya yang murah meriah aja merk AKURAT. Hihi, berhubung tertulis di kemasannya katanya : bisa mendeteksi kehamilan 7 hari setelah berhubungan, saya yang ketakutan luar biasa langsung cek urin di hari ke 10 setelah berhubungan.

Hasilnya?

Hamdalah, NEGATIF. Garisnya cuma satu hehe....



Berhubung ini test pack pertamaku, ditambah ga yakin kalo tadi makenya bener gegara urinnya kebanyakan dan rendemnya melebihi batas x_x makanya aku masih ga yakin sama hasilnya sampe ku bongkar-bongkar itu testpack buat meyakinkan diri aku ga hamil. Ditungguin beberapa menit juga tetep garisnya satu. Yo wes, emang belum rezeki kan? :D

Eng ing eng, pas tanggal 7 Agustus yang harusnya aku dapet, koook ga dapet-dapet yaaah? Mulai panik lagi. Besoknya pas 8 Agustus, aku masih ga dapet juga. Curhat sama suami. Khawatir dan panik. Jangan-jangan beneran isi nih. Bahkan si ibu bos aja udah ikutan nanyain 

"kamu kok ga dapet-dapet neng?"

Nah looooh....Kumaha ieu?

Hamdalah, akhirnya besokannya tanggal 9 Agustus kembali mens hihihi....case closed. Kepanikan tak beralasan :)

No comments:

 

Our Love Journey Copyright © 2009 Girl Music is Designed by Ipietoon Sponsored by Emocutez