23.1.13

(NOT) Our Home

Posted by desieria at 1:16 AM
Pasangan mana sih yang gak kepengen setelah menikah langsung pindah dan tinggal di rumah sendiri? Berdua suami-istri memulai keluarga kecil dari rumah sendiri walopun mungil, sampai nanti beranak cucu? 

Tapiiii, kenyataan ga selalu seindah harapan kan? Hihi, ini sih aku kali yah :) Beberapa temen-temen kan  rata-rata udah pada punya rumah :)

Awalnya ngotot banget awal taun ini kudu beli rumah, berhubung Mei nanti mau ada dedek. Udah survey sana sini (cuma 5 tempat kok dibilang survey sana-sini haha), tanya ini itu soal KPR sama Nella pleus Ana, yang suka aku cerewetin di BBM sama pertanyaan ga penting (makasih ya! hihi maaf ngerepotin :) ). Sampe rajin tanya developer kalo ada pameran di kantor, telponin juga developer, telpon orang bank, kumpulin syarat KPR yang udah hampir lengkap, tapiiiiiiiiiii............apa daya tangan tak sampai :'( Sabar ya nak, bukan rezeki kita :D 

Gimana gak kesampean coba, duitnya pas-pasan tapi maunya banyak. Ga mau jauh-jauh dari kantor alias masih di Jaksel atau depok deket Jaksel, maunya deket jalan raya kompleknya, mau fasilitas umumnya lengkap, endesbre endesbre. Hahaha, kalo duitnya segudang sih tinggal touch gambar langsung kebeli rumahnya. Lah ini?

Teruuus salah satu pertimbangan lain adalah berhubung 4 bulan lagi melahirkan, dan setelah dapat BBM harga melahirkan di KMC dari Uchie langsung kebat kebit. Kalo duitnya dibeliin rumah (dibayarin DP rumah maksudnya), terus nanti melahirkan dedek uangnya darimana? Terus nanti belanja belenji keperluan dedek darimana uangnya? Hiks....Langsung galau.

Akhirnya, mengingat, menimbang, memperhatikan kondisi-kondisi di atas, akhirnya aku sama aa mutusin buat kontrak rumah. Kalo diinget-inget, kosan sekarang ini udah lumayan enak sih, deket banget ke kantor aku sama aa (lebih deket kantor aa!!!) ga bikin repot, tinggal bawa diri, bayar, dan bobo, tapi ga mungkin kan nanti punya bayi dengan cuma tinggal di kamar 4x4 m? Aiiisshhh....

Dari harga, kosan sama kontrakan ini ga beda jauh sih. Cuma karena bayar setaun aja jadi kerasanya gede uang hilang melayang x_x Kalo bedanya yang paling nyeremin ituuuuuu........ngisi - ngisi plus ngurus sendiri air, gas, listrik, endesbre. Hahaha, jadi istri dan ibu rumah tangga beneran nih nanti :)

Jadiiiiii, di sinilah setaun ke depan kami bakalan tinggal berdua, uuppsss bertiga sama dedek. Sempet hopeless pas nyari kontrakan untunglah dapet info dari temen kantor aa yang pernah tinggal di sini. Alhamdulillah lagi sekarang tempatnya lebih deket ke kantor aku hihihi, walopun  secara jarak lebih jauh dari kosan sekarang (kalo ngantor harus bangun pagi jam 6 kayanya!!). Modelnya cluster ato town house semacam itulah, ada 8 rumah dengan one gate system, semoga aman, tenteram, sentosa kami tinggal di sini. 


Ga ngeuh luasnya berapa, yang pasti ada 2 Kamar Tidur, 1 Kamar mandi, ruang tamu,  ruang keluarga, dan dapur. Semoga berkah (bukan) rumah kaminya Aamiin YRA.

Pe eR berikutnya belanja keperluan rumaaaaaaaahhhhh :(

9 comments:

bumblebumz said...

Cakep banget des kontrakan na :)... Emang harga rumah sekarang tuh mahalnya minta ampun yak hikssss... moga kita bisa cepet2 dapet rumah idaman yak amiennnn...

desieria said...

Iya Breeen, bikin sesak napas hrga rumah sekarang hehe...

Aamiin YRA, semoga dedek kita bawa rezeki yah say, jadi kita cepet bisa kasih rumah buat dedek :D

Aline said...

Ikutan...ikutan...
Sama, sama, sama. akyu juga ngontrak nih.. Cuma bedanya di akunya malah bingung karena kok kontrakan itu mungil sekali ya, mau dikemanain ini barang??? (barang hampir sepertiga rumah si mamah dioper ke aku karena rumah si mamah dijual n pindah ke rumah baru yang lebih kecil). Padahal belom juga mulai nempatin tapi udah heboh beli ini itu, mulai dari keset sampai teko, hahahaha...semoga aja muat yah.

semoga di kontrakan proses bikin dede babynya bisa berhasil, cepet nyusul kalian berdua deh... :)

doakan ya, amin...

yunipattina said...

Hai Desi, salam kenal yaah..
btw itu kontrakan kamu lucu sekali..
boleh tahukah adanya dimana?
soalnya skrg tinggal di apt studio sempit banget, klo mau beli rumah problemnya sama kayak dirimuu..
huhuhuhu....

desieria said...

@Aline: Aku baru baca komennya...Semangat Aline, di rumah barunya, semoga makin 'bebas' bikin dedeknya dan berhasil bawa berkah dedek, aku doain yaaah Aamiin YRA :)

@Yuni: hei yuni, aku di rempoa say, km dimana skrg tinggalnya? Ayooo pindah kesini, ada satu yang kosong looh di sini :)

marsh'mellow said...

Hai desi salam kenal, semoga betah di rumah barunya, dan jd berkah rumahnya buat km sekeluarga :D mudah2an dr rum ah ini lgsg pindah ke rmh sendiri ya ;)

desieria said...

@marsh'mellow: Aamiin YRA, makasih ya say :D salam kenal juga makasih udah mampir hehe

mariza said...

hai desi.. mo nanya dong. alamat lengkap kontrakannya dmn ya? boleh email aku di marizahardi(at)gmail(dot)com. thanks before ya :)

natasyah said...

Hallo mba dessy, salam kenal.
kebetulan aku juga lagi cari kontrakan nih..duh susahnya..
liat kontrakan mba dessy sepertinya rapi suasananya..ada yang kosong ga ya? boleh minta alamatnya mba..trims a lot loh

 

Our Love Journey Copyright © 2009 Girl Music is Designed by Ipietoon Sponsored by Emocutez